Korupsi Alquran, KPK Bidik Istri Zulkarnaen Djabar

Jum'at, 28 Desember 2012 11:01 wib | Mustholih - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan membidik istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Zulkarnaen Djabar, Elzarita, sebagai tersangka tambahan terkait kasus tindak pidana korupsi pengadaan Alquran dan laboratorum komputer di Kementerian Agama (Kemenag).

Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, mengatakan, Elzarita kemungkinan turut terlibat kasus dugaan korupsi yang membelit suaminya tersebut.

"Kasus Alquran itu ada (tersangka) bapaknya, ada anaknya, kemungkinan juga istrinya," kata Busyro salam konferensi akhir tahun, di kantornya, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Kasus pengadaan Alquran diduga melibatkan banyak pihak. Wakil Ketua KPK lainnya, Bambang Widjojanto, mengatakan, di kasus ini penyidik banyak mendalami berbagai kemungkinan-kemungkinan. "Kasus agama juga banyak yang bisa kita dalami. Ini akan didalami oleh KPK untuk dilihat lebih lanjut," ungkap Bambang.

Dalam kasus korupsi Alquran, KPK telah menetapkan dua orang tersangka. Keduanya yakni anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Zulkarnaen Djabar dan putra kandungnya, Dendy Prasetia.

Untuk mengembangkan penyidikan kasus ini, KPK telah memanggil saksi-saksi termasuk para pengurus ormas sayap Partai Golkar, Gema MKGR seperti Fadh A.Rafiq dan Vasco Ruseimy. KPK juga telah memeriksa sejumlah saksi dari Kemenag termasuk Wakil Menteri Agama, Nasaruddin Umar. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป