Sidang Penginjak Alquran, FPI Geruduk PN Tangerang

Selasa, 11 Desember 2012 13:30 wib | Amba Dini Sekarningrum - Okezone

TANGERANG- Sidang kasus  pembunuhan dan pemerkosaan Izzun Naddiyah dengan terdakwa M Soleh (Oleng) tampak berbeda. Pasalnya belasan anggota Front Pembela Islam (FPI) ikut hadir dalam sidang yang mengangendakan pembacaan eksepsi itu.

FPI menyatakan, ingin melihat secara langsung sosok terdakwa yang telah menginjak kitab suci milik umat Islam (Alquran).

Pantauan Okezone, Selasa (11/12/2012) Ketua FPI Kabupaten Tangerang, Habib Muhammad Rizzieq didampingi sekjen FPI H Uwan hadir di PN Tangerang beserta para pengikutnya. Dengan mengenakan pakaian putih-putih anggota FPI sudah tampak terlihat duduk di bangku ruang persidangan utama PN Tangerang.

"Kami ingin tahu bagaimana kronologis hingga terdakwa menginjak Alquran," kata Uwan.

Dikatakan Uwan, tindakan  terdakwa yang menginjak Alquran melanggar UU nomor 1 Tahun 1965 tentang penistaan agama dengan ancaman 5 tahun. " Yang pasti kami tidak akan membiarkan siapapun seenaknya menginjak Alquran. Ini tidak bisa didiamkan, bila sudah mengetahui kronologisnya kami akan segera menentukan langkah," tegasnya. 
 
Untuk diketahui, Selasa pekan lalu, terdakwa Oleng menginjak-injak Alquran yang diambilnya dari meja hakim setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan tuntutan terhadap 6 terdakwa pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Mahasiswa UIN, Izzun Nahdiyah.


(ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป