Ketua DPRD Bantah Hambat Program Jokowi-Ahok

Jum'at, 07 Desember 2012 05:23 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Joko Widodo-Basuki saat dilantik (foto: Heru/Okezone) Joko Widodo-Basuki saat dilantik (foto: Heru/Okezone) JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan membantah telah menghambat program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Joko Widodo-Basuki dalam pembahasan RAPBD Tahun 2013.

"Kalau kita menghambat programnya Jokowi-Ahok kita sama saja menghambat programnya DPRD. Karena yang namanya pemerintahan di Jakarta ini gubernur, wakil gubernur dengan DPRD," kata dia di gedung DPRD Jakarta, Kamis (7/12/2012).

Ferrial menambahkan, yang dimaksud Pemerintah Daerah sesuai Undang-Undang nomor 32 terdiri dari Gubernur dengan DPRD. Hal ini berbeda dengan peraturan pemerintah pusat, bahwa Presiden dan DPR tak saling berkaitan.

"Kalau ada yang bilang menghambat silahkan saja kan persepsi orang lain-lain," terangnya.

Politikus Partai Demokrat itu juga menyangkal jika dalam rapat Banggar bersama Tim Anggaran Pemprov DKI ada anggota DPRD yang walk out. "Nggak ada walk out. Mereka keruangan saya karena ada rapat khusus lagi dari fraksi membahas beberapa poin. Kan saya juga keluar," tegasnya.

Ferrial pun mengatakan, belum tentu Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) sebagai dasar awal penetapan APBD ditandatangani besok.

Sebab, permasalah Anggaran untuk Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan mekanisme hibah bus masih belum dijelaskan. Dia juga belum tahu kapan APBD bisa disahkan. Tak hanya itu, Ferrial juga tidak mau memprediksi kapan APBD akan rampung.

Diakuinya, molornya APBD merupakan hal yang biasa saat masa transisi. Berdasarkan, pengalamannya, saat masa kepemimpinan Fauzi Bowo, dia pun melakukan hal yang sama.

"Saya kira kalau seperti itu, itu pembahasan anggaran biasa. Bukan zamannya Jokowi saja. Dulu waktu zamannya Foke juga seperti itu," tegasnya. (trk)
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป