Jenazah Mahasiswa UI Asal Korea Diurus Kedutaan

Minggu, 18 November 2012 17:35 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi DEPOK - Aksi nekat dilakukan oleh Joen Moosong (32), mahasiswa asal Korea yang menempuh studi di Universitas Indonesia (UI). Entah apa yang ada di pikiran Joen semalam, sehingga ia nekat melompat dari kamarnya di Apartemen Margonda Residence lantai 18 karena sedang dirundung masalah berat.

Kasubdit Pembinaan Lingkungan Kampus UI Dadan Erwandi mengatakan pihaknya saat ini sedang mengurus pemulangan jenazah Joen ke negara asalnya. Sementara jenazah korban saat ini sedang diotopsi di RS Polri Kramat Jati.

"Siang ini pihak Kedutaan Besar Koera akan ke Polres Depok untuk urus jenazah korban," katanya kepada Okezone, Minggu (18/11/12).

Dadan menambahkan rencananya jenazah Joen akan dipulangkan Senin besok. Sementara sejauh ini pihak kampus dan kepolisian masih menunggu hasil otopsi.

"Kebetulan korban mahasiswa bahasa Indonesia untuk asing. Sudah diurus Kedubes Korea, Senin dipulangkan. Dari hasil penyelidikan dia tidak dibunuh, atau didorong," tandasnya.

Joen Moosong diduga nekat terjun bebas karena bunuh diri dari kamar apartemennya. Saat itu Joen sedang curhat dengan teman-temannya karena mengaku sedang frustasi. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab Joen bunuh diri. (ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป