Pengamat: Hati-hati Ahok Bisa Blunder

Jum'at, 16 November 2012 06:30 wib | Awaludin - Okezone

Pengamat: Hati-hati Ahok Bisa Blunder Jokowi-Ahok (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terlihat sering emosi dalam berbagai rapat bersama sejumlah pihak. Seperti saat rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ahok demikian biasa disapa kembali emosi. Hal itu, terlihat dalam rekaman video yang diunggah di YouTube pada 8 November lalu.  
 
Menurut Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gun Gun Heryanto, marahnya Mantan Bupati Belitung Timur itu terhadap jajaran elite pemprov DKI masih bisa di maklumi.
 
"Justru itu menjadi shock therapy bagi rezim ketertutupan informasi yang sudah lama berlangsung di Pemprov DKI," ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Jum'at (16/11/2012).
 
Diawalnya, kata Gun Gun, memang selalu menimbulkan ketidaknyamanan dan ketidakpastian terhadap kinerja Ahok.
 
"Tetapi memang upaya mendekonstruksi birokrasi korup harus dilakukan dengan cara-cara demikian, toh masih ada Jokowi yang bisa memainkan soft power atau politik harmoni. Jadi pasangan ini bisa saling melengkapi," tambahnya.
 
Kata Gun Gun, mantan anggota Komisi II DPR RI itu, harus lebih hati-hati mengeluarkan statment agar tidak berakibat fatal. "Tapi memang harus hati-hati juga si Ahok karena kalau enggak hati-hati dia ngeluarkan statement yang tidak jelas, dia akan blunder," lanjut Gun Gun.
 
Gun Gun pun menambahkan, pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki T Purnama (Ahok) sedang berupaya mengubah birokrasi yang tadinya elitis dan untouchable menjadi partisipatoris dan transparan.
(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »