Uang Digondol Karyawan Palsu, TransJakarta Minta Polisi Usut

Senin, 12 November 2012 06:30 wib | Awaludin - Okezone

Uang Digondol Karyawan Palsu, TransJakarta Minta Polisi Usut Foto: Okezone JAKARTA - Dua petugas Transjakarta ditipu oleh karyawan gadungan PT. Kejar, yang telah mengambil uang Rp39 juta di Halte Dispenda, Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.
 
Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Muhammad Akbar membenarkan adanya kejadian tersebut, dan kejadian ini adalah kejadian pertama kali menimpa bus Transjakarta.
 
"Sudah kami laporkan ke pihak kepolisian, PT Kejar sendiri juga sudah mendengar, dan akan mengevaluasi dan mengusut siapa yang melakukannya. Tanda tangan palsu yang dibubuhkan pelaku juga akan ditelusuri," ujarnya saat dihubungi Okezone, Minggu (11/11/2012) malam.
 
Kata Akbar, pengambilan uang hasil penjualan karcis Transjakarta memang bekerjasama dengan Bank DKI, dimana PT Kejar adalah pihak yang berwenang untuk menjemput uang hasil penjualan untuk diserahkan ke Bank DKI.
 
"Setiap hari memang ada hasil penjualan tiket, dan hasil penjualannya dikumpulkan di shelter-shelter tertentu. Nanti orang PT Kejar akan datang menjemput. Waktunya biasanya antara siang dan malam," lanjut Akbar.
 
Pada kejadian tersebut, kata Akbar, ada seorang pria mengaku petugas dari PT. Kejar dengan mengenakan seragam dan memberikan berita acara kepada petugas TransJakarta.
 
"Karena ada berita acara dan identitas, jadi petugas Transjakarta berani menyerahkan uang tersebut yang ternyata palsu," kata Akbar.
 
Namun, kata Akbar, keterlibatan orang dalam di kejadian tersebut sangat mungkin, dikarenakan pelakunya sudah tahu ada uang hasil penjualan tiket di shelter tersebut.
(sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »