Bikin Televisi Meledak, Warga Depok Protes BTS

Jum'at, 09 November 2012 02:05 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi DEPOK - Ratusan warga di Jalan Mawar Raya RT 05/24, Kelurahan Sukamaju, Cilodong dibuat resah dengan keberadaan menara atau Base Transmitted System (BTS) di tengah pemukiman warga. Warga memprotes pendirian menara tersebut yang sudah berdiri selama tiga bulan terakhir.
 
Warga menuding pendirian menara yang tidak diketahui milik perusahaan manapun itu adalah ilegal. Pasalnya tak mendapat izin lingkungan sama sekali.
 
Salah seorang warga, Sidharta Agung menuturkan, dia dan warga setempat tak pernah diminta untuk berdialog untuk izin pendirian menara tersebut. Warga menuding adanya main mata antara investor dengan aparatur daerah setempat.
 
"Kami tidak dimintai izin lingkungan, awalnya kami mencoba sabar, hingga akhirnya berdiri," ujar Sidharta kepada Okezone, Kamis malam (08/11).
 
Agung mengungkapkan, warga makin dibuat kesal sebab BTS tersebut sudah mulai menimbulkan dampak negatif. Salah satunya membuat televisi warga meledak, serta gangguan frekuensi radio.
 
"Saya kaget habis pulang dari luar kota, semua televisi warga pada rusak, saya nyalahin televisi di kamar, ternyata langsung meledak, sebelumnya MCB listrik juga terbakar dan meledak," imbuhnya.
 
Warga lainnya, Partogi juga yang meresa kesal karena televisi di rumahnya rusak, mendesak agar Pemerintah (Pemkot) Kota Depok turun tangan membongkar menara setinggi lebih dari 50 meter tersebut.
 
"Kami sudah melaporkan ini ke Satpol PP, Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat, Lurah, RT, dan RW, tapi enggak ada tanggapan," tegasnya.
 
Warga mengancam akan berunjuk rasa jika keluhan mereka tak didengarkan oleh PEmkot Depok. Warga juga menuntut agar BTS yang berada tepat di tengah pemukiman warga untuk dibongkar.
(cns)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป