Pacman: 2013, Mayweather atau Tidak Sama Sekali

Selasa, 06 November 2012 18:43 wib | A. Firdaus - Okezone

Manny Pacquiao (foto: Reuters) Manny Pacquiao (foto: Reuters) MANILA – Juara dunia WBO kelas welter, Manny Pacquiao mengungkapkan siapa lawan yang ingin sekali dihadapinya pada tahun 2013 nanti. Petinju asal Filipina ini berkeinginan untuk bisa menghadapi Floyd Mayweather. Jika tidak, maka ia takkan bertanding sama sekali pada tahun depan.
 
Pernyataan tegas dari petinju yang berjuluk Pacman ini memang agak mengejutkan. Pasalnya pada 8 Desember nanti dia akan menghadapi Manuel Marquez di MGM Grand Las Vegas, Nevada.
 
Padahal, kalau Pacman kalah melawan Marquez, maka secara langsung dia tidak akan bisa menggelar laga menghadapi Mayweather tahun depan. Sedangkan melawan Marquez sendiri merupakan partai ulang penuh kontroversial, pada November tahun lalu.
 
“Saya ingin bertarung melawan Mayweather pada 2013 nanti atau tudak sama sekali,” tegas Pacquiao, seperti disitat Primerahora, Selasa (6/11/2012).
 
Sedangkan, Mayweather bukan petinju ingin bertarung berulang-ulang dengan lawan yang sama. Ini bisa dibilang cukup aneh jika Pacquiao harus mengatakan pernyataan tersebut ke media.
 
Pernyataannya pun bisa menjadi sinyalemen bahwa Pacman akan pensiun di tahun depan. Terlebih, Marquez sangat berambisi untuk mengalahkan petinju berusia 33 tahun tersebut.
 
Terakhir kali Pacman bertanding pada bulan Juni, melawan Tim Bradley. Terlihat pada pertarungan tersebut, Pacman tampak kepayahan menghadapi petinju asal Amerika Serikat tersebut dan mengakhiri pertarungan 12 pertarungan tersebut dengan kekalahan.
(fir)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป