Amien Rais Titip Masa Depan RI kepada Hatta Rajasa

Selasa, 06 November 2012 00:16 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Amien Rais Titip Masa Depan RI kepada Hatta Rajasa Ketum PAN Bersama Amien Rais (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menitipkan nasib Indonesia di tangan Hatta Rajasa. Hal itu disampaikan Amien dalam pidato sambutannya di acara Temu Kangen Antargenerasi PAN di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2012) malam.

Ketua Majelis Pertimbangan PAN ini, mengaku sangat senang dengan acara temu kangen pendiri partai dengan para pengurus DPP partai berlambang matahari terbit ini. "Saya berbahagia karena pertemuan ini bisa terjadi," kata Amien.

Dalam sambutannya, Amien menjelaskan, jika Indonesia sangat rawan "dicaplok" oleh negara asing seperti Amerika Serikat (AS).

"Negeri kita ini sesungguhnya rawan, Papua itu, peta ekonomi, sosial, kalau tidak hati-hati penanganannya, Papua akan matter of time, menyusul Timor Timur (sekarang Timor Leste-red)," paparnya.

Menurut Amien, teman-teman di Papua saat ini tengah menyusun dan mencari jalan sendiri untuk merdeka, seperti Timor Leste. Bahkan, isu Papua sudah menjadi isu disemua negara.

Mantan Ketua MPR ini menganggap, sebuah negara bisa kocar kacir tergantung pada pimpinannya. Seharusnya, orang yang pegang amanat di negeri ini adalah orang piawai dan tahu permainan di dunia.

"Dibutuhkan tokoh yang bisa mengalahkan musuh. Kita tidak perlu joint dengan AS. Tapi juga mengakomodir negara lain, yang punya kemampuan itu adalah kalau saya boleh saya usul, orang ini adalah Hatta Rajasa. Kita butuh orang mampu me-manage kesempatan," tegas Amien.

Dia menambahkan, Indonesia sudah lama bergantung pada kemauan AS. Oleh karenanya, Indonesia perlu ambil posisi yang tepat di abad 21 ini.

"Saya titipkan masa depan negara ini kepada Hatta. Mudah-mudahan partai kita bisa menang, punya kesempatan yang sangat bagus. Masak kita (PAN) nomor lima terus," tutupnya.


(put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »