Mie Instan Korsel Sebabkan Kanker?

Jum'at, 02 November 2012 19:03 wib | Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

Foto : organicsamm Foto : organicsamm MANILA – Filipina menarik beberapa merek mie instant yang berasal dari Korea Selatan (Korsel) karena ditengarai mengandung zat yang dapat menyebabkan kanker. Tindakan yang serupa sebelumnya sudah dilakukan China, Taiwan dan Vietnam.
 
Otoritas pengawas pangan dan obat di Filipina menyatakan bahwa mie instant buatan perusahaan Korsel Nongshim Co akan ditarik dari peredaran secepatnya. Mereka turut meminta warga untuk melaporkan bila mie instant tersebut masih diperdagangkan.
 
“Pemerintah juga menjalankan pengujian pada merek-merek mi instant lainnya untuk mencari apakah mereka mengandung zat pemacu kanker juga”, sebut otoritas pengawas pangan Filipina dalam situsnya, seperti dikutip AFP, Jumat (2/11/2012).
 
Zat pemacu kanker dalam mie instant tersebut pertama kali ditemukan di Korea. Setidaknya 6 merek mengandung senyawa benzopyrene yang diketahui dapat menimbulkan kanker.
 
Tidak diketahui apakah otoritas Filipina melaukan pengujian terhadap merek-merek itu sendiri atau mengikuti rekomendasi dari otoritas makanan dari negara-negara lainnya.
(AUL)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป