Wajah Segar Yamaha New V-Ixion Lightning

Rabu, 31 Oktober 2012 14:22 wib | Azwar Ferdian - Okezone

Wajah Segar Yamaha New V-Ixion Lightning Yamaha V-Ixion (foto: Azwar Ferdian/Okezone) JAKARTA– Yamaha Motor Manufacturing Indonesia juga tak mau ketinggalan dengan menampilkan varian sport terbarunya, Yamaha V-Ixion Lightning, di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012.
 
V-Ixion Lightning ini hadir dengan wajah baru untuk memberikan penyegaran dari V-Ixion model lama. Motor sport ini didesain Sakata-san yang mendesain YZF-R1. Karena itu sentuhan fisik V-Ixion Lightning kental seperti motor sport Yamaha 1000 cc, YZF-R1.
 
”V-Ixion Lightning semakin memperkuat ketangguhan Yamaha di segmen sport Indonesia. V-Ixion anyar ini meneruskan nama besar V-Ixion sebagai motor sport paling laris di Indonesia,” papar Direktur Pemasaran Yamaha Indonesia, Sutarya.
 
Desain dan bodi sporty V-Ixion Lightning memang banyak berbeda dengan versi sebelumnya. Dimulai dari desain depan motor dengan lampu baru sporty visor. Bagian buritan juga terlihat anyar, plus penggunaan velg dan ban lebih besar ukuran 120/70. Bagian samping dengan lekuk bodi bersudut aerodynamic device.   
   
Speedometer terinspirasi dari YZF-R1, dan uniknya speedometer akan menampilkan sapaan ’HI bro’ saat kunci kontak dinyalakan. Desain tangki juga mengadopsi YZF-R1, plus tutup tangki airplane fuel cap, multi-layer surface dan terbuat dari plastik. Key shutter terintegrasi dengan fuel tank seperti desain motor gede Eropa.
 
Lengan ayun V-Ixion Lightning model kotak dengan suspensi belakang monoshock berwarna. Sedangkan pegangan bodi belakang dibuat menyatu dengan bodi belakang agar lebih simpel.
 
V-Ixion Lightning dengan teknologi Fuel Injection serta forged piston dan diasil cylinder, sebagai teknologi balap Yamaha. Mesin tidak berubah dengan tipe 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm.
 
Grafis V-Ixion Lighting sporty minimalis untuk menampilkan lekuk bodi dan kesan premium pada bodi motor. Ada lima warna yang tersedia yaitu putih merah, merah hitam, hitam solid dan champagne gold. (uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »