Hunian Segar dengan Bunga Alami

Minggu, 28 Oktober 2012 08:17 wib | -

Hunian Segar dengan Bunga Alami Rangkaian bunga segar menghiasi ruang di dalam rumah (Foto: Koran SI) JAKARTA - Bunga segar bakal menjadikan rumah Anda terlihat lebih fresh dan indah. Selain itu, aroma harum yang disuguhkan akan membuat ruangan semakin memesona.

Bunga sering kali menjadi pilihan untuk mempercantik ruangan. Namun, banyak orang cenderung memilih menggunakan hiasan bunga plastik (artifisial) karena cenderung bertahan dalam waktu yang lama dan selalu bisa memberikan suasana segar.

Perawatannya pun cenderung lebih mudah. Meski demikian, tidak ada salahnya Anda menghadirkan dekorasi bunga yang sedikit berbeda pada momen tertentu yang istimewa, seperti Hari Raya atau pesta keluarga.

Dengan mengaplikasikan bunga segar atau bunga potong yang diletakkan di dalam vas berisi air, maka kehadiran bunga yang segar dan alami itu juga akan menjadi satu tampilan yang menarik.

Pemilihan bunga hidup sebagai tambahan dekorasi bakal menjadikan tampilan ruang terlihat lebih alami. Aroma bunga hidup pasti lebih natural dibandingkan Anda menggunakan bunga plastik yang tidak bisa dirasakan aroma alami bunganya.

"Setiap bunga segar biasanya memiliki daur hidup yang berbeda, tinggal bergantung pada jenisnya, biasanya antara 2-20 hari.Dengan perawatan yang baik, bunga hidup akan bertahan lebih lama," kata arsitek lanskap Herlin Wibowo.

Langkah pertama yang paling mudah dilakukan adalah, setelah bunga dipotong atau dibeli, usahakan segera letakkan bunga tersebut di dalam vas yang berisi air. Isi vas dengan air bersih hingga kira-kira dua pertiga bagian karena bunga akan lebih banyak menyerap air hingga seperempat bagian vas.

Bukan hanya kesegaran pada batang bunga yang harus diperhatikan, kondisi kelopak bunga pun pantang dilupakan. Sebaiknya semprotkan kelopak bunga setiap pagi dan sore hari dengan air bersih.

Hal ini sudah dapat membantu agar kelopak bunga tetap terjaga kesegarannya. Sebaiknya jangan biarkan air di dalam vas bunga menjadi kotor. "Rajin-rajinlah menyeprotnya," ujar dia.

(Aprilia S Andyna/Koran SI) (//NJB)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »