Hutama Karya Ingin 30% Total Proyek BP Migas

Jum'at, 19 Oktober 2012 09:54 wib | Iwan Supriyatna - Okezone

Logo BP Migas. (Foto: Okezone) Logo BP Migas. (Foto: Okezone) JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menginginkan meraih 30 persen dari total nilai proyek Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas). Adapun BP Migas akan mengadakan lelang untuk proyek-proyek migas yang diperkirakan mencapai Rp200 triliun.

"30 persen dari Rp200 triliun yang dari BP Migas," ungkap Direktur Operasi II PT Hutama Karya Indrajaja Manopol, di Kantor Pusat PT Hutama Karya, Jakarta, Jumat (19/10/2012).

Seperti diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta BUMN untuk merebut proyek-proyek migas yang ditenderkan BP Migas. Nilai proyek itu mencapai Rp200 triliun per tahun.

Dia menjelaskan, BP Migas setiap tahunnya selalu menenderkan proyek-proyek migas senilai Rp200 triliun lebih. Karenanya, pada Senin, 8 Oktober kemarin, dirinya mengajak tujuh dirut BUMN untuk bertemu langsung dengan pimpinan BP Migas.

Adapun tujuh BUMN tersebut di antaranya, PT Rekayasa Industri (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Asuransi Jasindo (Persero), PT Waskita Karya (Persero), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Adhi Karya Tbk, (ADHI), serta PT Hutama Karya (Persero).

Penunjukkan Rekin menjadi pemimpin, lantaran Rekin memiliki kemampuan tertinggi di BUMN yang dapat mengerjakan pekerjaan di sektor migas. Pekan depan Dahlan meminta Rekin untuk menyerahkan kluster-kluster apa saja yang dapat dikerjakan oleh BUMN.

"Dana Rp200 triliun itu besar sekali. Kalau kita bisa merebut sepertiga saja, itu sudah Rp70 triliun," tukas Dahlan. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป