Ahok Yakin Anggaran DKI Bisa Dipangkas Hingga 20 Persen

Selasa, 16 Oktober 2012 15:40 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Ahok Yakin Anggaran DKI Bisa Dipangkas Hingga 20 Persen Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Heru H/okezone) JAKARTA - Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2013 terus digodok. Namun, berkat upaya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengkorelasikan visi misinya dengan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), maka diprediksi anggaran tersebut bisa dihemat hingga 20 persen.
 
Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, pembahasan APBD 2013 belum selesai. Sehingga, upaya yang disebutkan di atas diharapkan mampu menghemat RAPBD yang diprediksi akan turun sebesar Rp44 triliun.
 
"Kami belum lihat, target kita bisa efisien 20 persen," tegas Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/10/2012).
 
Sebelumnya Jokowi berencana menarik KUA dan PPAS untuk disesuaikan dengan visi dan misi serta program Gubernur dan Wagub 2012-2017. Hingga saat ini, KUA dan PPAS APBD 2013 telah diserahkan kepada Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta.
Ahok Yakin Anggaran DKI Bisa Dipangkas Hingga 20 Persen.
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »