2 Polisi Hilang di Poso, Pencarian Terus Dilakukan

Senin, 15 Oktober 2012 10:07 wib | Yoanes Lita - Sindo TV

2 Polisi Hilang di Poso, Pencarian Terus Dilakukan Ilustrasi POSO – Pencarian dua anggota polisi yang hilang di Poso, Sulawesi Tengah, kembali dilanjutkan pagi tadi melibatkan personel TNI dari Batalyon 714 Sintuwu Marasso Poso dan Kodim 1307 Poso. Keduanya dinyatakan hilang sejak 8 Oktober lalu.

Kondisi Poso sejak sebulan terakhir diwarnai tindak kekerasan dan teror. Dua polisi, yakni anggota Buser Polres Posi Briptu Andi Sapa dan Kanit Intel Polsek Poso Pesisir Brigadir Sudirman, dinyatakan hilang.

Kedua orang itu hilang setelah mengikuti undangan akikah di Dusun Tamanjeke, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, sekira 36 kilometer dari Kota Poso.

Upaya pencarian terhadap keduanya dilakukan dua pleton Brimob Polda Sulteng sejak pekan lalu. Daerah yang disisir meliputi Dusun Uweraluu dan Dusung Tamanjeka yang masih dalam satu kecamatan. Namun pencarian ini hanya dilakukan mulai pagi hingga sore hari, karena kondisi lokasi dinilai rawan.

“Hingga hari ini masih dilakukan pencarian dan keduanya belum ditemukan. Kita lihat nanti situasinya seperti apa, baru kita ambil tindakan lebih lanjut,” kata Wakapolres Poso, Kompol Eko Yudi Kariyanto, Senin (15/10/2012).

Saat disinggung keterkaitan aksi terorisme atas hilangganya dua anggota kepolisian tersebut, dia belum bisa memastikan. “Untuk sementara belum karena belum ada bukti yang mengarah ke sana. Kita tunggu informasi dari anggota di lapangan,” pungkasnya.

Operasi pencarian dua personel tersebut dikatakannya tanpa ada batas waktu hingga keduanya ditemukan. Kabar hilangnya dua polisi di Poso itu membuat situasi kembali mencekam khususnya di malam hari, memilih mengurangi aktivitas di malam hari. (Yoanes Lita/Sindo TV/ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »