Daihatsu Belum Umumkan Inden Ayla di IIMS 2012

Selasa, 02 Oktober 2012 12:17 wib | Aditya Maulana - Okezone

F : Astra Daihatsu Ayla (Septian P/Okezone) F : Astra Daihatsu Ayla (Septian P/Okezone) JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah siap dengan program mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC). Dalam program ini, Daihatsu berkolaborasi dengan PT Astra International Tbk dan Toyota dan menghasilkan Daihatsu Astra Ayla dan Astra Toyota Agya.

Meski belum resmi diluncurkan karena terhalang oleh regulasi yang belum dikeluarkan Pemerintah, baik Toyota maupun Daihatsu sudah membuka inden untuk Agya dan Ayla di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang baru saja dihelat beberapa waktu lalu.

Untuk Ayla, konsumen cukup membayar booking fee Rp1 juta. Tapi dengan ketentuan bahwa harganya belum pasti dan konsumen diberikan estimasi harga yakni mulai Rp75 juta hingga Rp100 jutaan.

Sayangnya, Head Domestic Marketing Division ADM Rio Sanggau masih bungkam terkait inden Astra Daihatsu Ayla selama di IIMS 2012 berlangsung. Ketika ditanya indennya apakah sudah mencapai 1.000 unit, Rio mengelaknya.

“Kata siapa?boleh-boleh saja orang menganggap inden Ayla di IIMS sebanyak itu. Kita serahkan saja kepada setiap cabang Daihatsu untuk menghitungnya, karena di IIMS itu ada beberapa diler Daihatsu dari berbagai cabang,” elak Rio saat berbincang dengan Okezone, Selasa (2/10/2012).

Sebelumnya, Rio juga sempat mengatakan kalau ia mendapatkan isu kalau Ayla sudah terpesan sebanyak 5.000 unit. Kabar tersebut didapat ketika ia menjadi narasumber di salah satu TV swasta beberapa waktu lalu.

“Banyak versi sebenarnya, orang mau bilang inden Ayla berapa unit itu terserah. Yang jelas kami belum bisa mengumumkan dan kita tidak ingin sesumbar karena regulasinya saja belum resmi dikeluarkan oleh pemerintah,” tutupnya.
(adt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป