Kubu Jokowi Pede Hasil Real Count & Quick Count Sama

Minggu, 23 September 2012 09:04 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi JAKARTA - Salah satu anggota tim advokasi pasangan Cagub dan Cawagub, Jokowi-Ahok, Denny Iskandar meyakini jika pasangan yang diusung PDIP dan Partai Gerindra ini keluar sebagai pememang Pemilukada DKI Jakarta.

Menurutnya, hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei yang menyatakan Jokowi-Ahok sebagai pemenenang merupakan hasil akhir dari putaran dua pemilihan orang nomor satu di DKI itu.

"Kami juga memilki real count, bukan sekedar quick count dan hasilnya tidak jauh-jauh dari hasil (quick count) itu," kata dia saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (22/9/2012) malam.

Jika hasil perhitungan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta ternyata berbanding terbalik dengan hasil hitung cepat, Denny menegaskan bukan hanya pihaknya saja yang mempertanyakan kebenarannya.
 
"kalau hasilnya kebalik, bukan kita yang mempertanyakan, tetapi seluruh rakyat Jakarta akan mempertanyakan hasil itu," kata Denny.

Denny menegaskan jika tim sukses Jokowi-Ahok telah memegang form c1 dan c2, "dari itu kita sudah dapat pastikan bahwa kami memenangkan Pemilukada DKI. Tetapi, kami juga menghargai prosesnya, kita juga masih menunggu penghitungan resmi yang sedang dilakukan KPUD," ujarnya.

Dirinya juga mengaku siap bila pesaingnya itu menggugat hasil akhir ke Mahkamah Kosntitusi. "Jangankan digugat ke MK, di fitnah saja kami siap," tegasnya. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป