Foke Ikhlas Jokowi Menang, Asal...

Minggu, 23 September 2012 07:03 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Ilustrasi Ilustrasi JAKARTA - Pasangan incumbent, Foke-Nara ikhlas menerima kememangan pesaingnya, Jokowi-Basuki versi hitung cepat lembaga survei. Namun, sikap tersebut bukan tak mungkin berubah jika ditemukan adanya pelanggaran dalam proses Pemilukada.

Terlebih hasil hitungan resmi dari KPU DKI juga belum keluar. Sekertaris tim kampanye Foke-Nara, Budi Siswanto, menyatakan pihaknya masih terus mengkaji bukti-bukti pelanggaran yang dilakukan pesaingnya, Jokowi-Ahok.

"Seperti kita ketahui, Pak Fauzi telah menerima dengan legowo, apapun hasil pada Pemilukada DKI, jadi kami tidak akan memaksakan untuk melaporkan ke MK kalau tidak memiliki bukti yang kuat," ungkapnya saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (22/9/2012) malam.

Selain itu, Budi mengungkapkan bahwa Foke sering kali menyatakan ingin menang dengan cara bermartabat. "Pak Fauzi juga sering kali bilang bahwa beliau ingin menang dengan cara bermartabat, jadi kalau memang kalah juga harus bermartabat," tegasnya.

"Sebagai seorang negarawan sekelas beliau (Foke), saya yakin beliau tidak menginginkan meraih kemenangan dengan menghalalkan berbagai cara, jadi tidak mungkin kita mengada-ada dalam mengajukan laporan ke MK untuk meraih kemenangan," pungkasnya. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป