Ini Alasan Ahok Ogah Dikawal

Sabtu, 22 September 2012 13:05 wib | Catur Nugroho Saputra - Okezone

Ini Alasan Ahok Ogah Dikawal Jokowi-Ahok (foto: dok Okezone) JAKARTA- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, menegaskan, usai dilantik sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta, dia akan mengikuti jejak pasangannya, Joko Widodo, untuk tidak menggunakan pengawalan (Voorijder).

"Kami tak pernah pake (voorijder) kecuali ada tamu, ataupun dipanggil ke Istana," ujar Ahok sapaan akrab Basuki Tjahja Purnama, usai diskusi Polemik Sindo Radio, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2012).

Alasan Ahok tidak mau menggunakan voorijder, disebabkan karena penggunaan pengawalan khusus tersebut menyebabkan kemacetan yang tambah parah lagi. "Voorijder bikin keki (marah) orang," tuturnya.

Ahok mengatakan kalau hanya ke kantor (Balai Kota) saja tidak memerlukan voorijder. Untuk menghindari macet datangnya bisa dilakukan lebih pagi.

"Kalau biar tidak kena macet datangnya lebih pagi," kata Mantan Bupati Belitung Timur.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menyambut baik keputusan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta yang memenangi quick count atau perhitungan cepat, Jokowi-Ahok, untuk tidak mengenakan voorijder setelah dilantik.
(ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »