Senyum dan Santun yang Mengantarkan Jokowi Menang

Jum'at, 21 September 2012 19:30 wib | Yunisa Herawati - Okezone

Foto: Okezone Foto: Okezone JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, menilai kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahja Purna (Ahok) tak lepas dari budaya politik di Indonesia.
 
Wiwi, sapaan akrab Siti Zuhro melihat sosok Jokowi yang senang tebar senyum dan santun dalam kegiatan sehari-harinya, khususnya dalam berkampanye.
 
"Strategi politik yang mereka gunakan tidak lepas dari budaya politik Indonesia. Budaya politik Indonesia kan memang budaya yang santun" ujarnya saat dihubungi, Jumat (21/9/2012)
 
Menurutnya, sikap yang demikian menimbulkan simpati dan empati dari masyarakat, hingga akhirnya masyarakat memilih keduanya.
 
"Mereka mampu menumbuhkan sikap tepo seliro yang kemudian muncul simpati dan empati dari masyarakat Jakarta," sambungnya.
 
Terkait kinerja Jokowi-Ahok kedepan, Wiwi mengatakan masyarakat akan terus memantau langkah keduanya dalam memipin roda pemerintahan DKI Jakarta.
 
"Masyarakat tidak segan-segan untuk beraksi atau menuntut janji-janji yang dilakukan Jokowi-Ahok. Ini tidak gratis, ada taruhan. Paling tidak dalam 100 hari kedepan harus ada janji yang segera di realisasikan" pungkasnya.
(sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป