Jokowi Enggan Beli Rumah di Jakarta

Jum'at, 21 September 2012 00:09 wib | Bagus Santosa - Okezone

Jokowi Enggan Beli Rumah di Jakarta Foto: Okezone JAKARTA - Setelah dinyatakan menang dan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 7 Oktober nanti, Calon Gubernur (Cagub) Joko Widodo berjanji, tidak akan membeli rumah di Jakarta.
 
Menurutnya keengganan membeli rumah pribadi, dikarenakan sudah ada Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta yang bisa ditempatinya.
 
"Kalau di sini (Jakarta) ngapain beli rumah, kan ada rumah dinas," ujar Jokowi sapaan akrab Joko Widodo, saat jumpa pers, di Posko kemenangan Jokowi-Ahok, di Jalan Borobudur No. 22, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012).
 
Jokowi menuturkan selama ini saat berkampanye menjadi Cagub DKI Jakarta, dirinya hanya menumpang rumah temannya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 
"Saya tidak punya rumah di Jakarta. Ada nama rumah temen yang saya pakai selama enam bulan," imbuhnya.
 
Kalau ada orang yang ingin main ke rumah dinasnya nanti, kata dia, dirinya akan mengajaknya untuk minum kopi.
 
"Kalau mau ke rumah saya, atau rumah dinas mungkin saya ajak ngopi," tuturnya.
 
Selain itu, Wali Kota Solo ini mengatakan dia tidak akan memboyong semua keluarganya ke Jakarta. Jokowi hanya akan mengajak istrinya untuk mendampingi sebagai gubernur.
 
"Anak-anak saya sudah besar, Mereka sekolah di sana (Solo), kerja juga di sana. Paling yang saya bawa istri saja," pungkasnya. (ctr).
(ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »