Anggota DPRD Diduga Terlibat Kasus Pemerkosaan

Jum'at, 21 September 2012 06:40 wib | Yoanes Lita - Sindo TV

Ilustrasi Ilustrasi TOJO UNAUNA – Kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan secara bersama-sama terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah, terungkap sudah. Ironisnya, dari 7 orang pria pelaku, seorang di antaranya merupakan oknum anggota DPRD Kabupaten Tojo Unauna.

Warga langsung geger atas terungkapnya kasus dugaan pemerkosaan terhadap Linda (nama samaran). Gadis 15 tahun itu saat ini masih duduk di bangku kelas 2 salah satu Madrasah Tsanawiyah.

Kasus memilukan ini terbongkar setelah korban yang didampingi orang tua dan guru melaporkan ke Polres Tojo Unauna pada Senin, 17 Agustus 2012 lalu. Korban mengutarakan berhubungan badan dengan para pelaku di berbagai tempat seperti di dalam mobil, tempat kerja maupun rumah para pelaku.

Awalnya ia dijemput oleh seorang pelaku berinisial J yang kemudian memintanya untuk melayani nafsu pelaku lainnya. Setelah hubungan badan yang terjadi di sebuah rumah di Jalan Tanjung Api Nomor 39, korban diberi uang 150 ribu rupiah.

Kasat Reskrim Polres Tojo Unauna, AKP Karel Paeh, mengatakan setidaknya dua orang pelaku sudah ditangkap. “Dari pemeriksaan sementara terhadap korban dan para pelaku yang telah tertangkap, kami masih mengejar 5 orang pelaku lainnya. Salah satu pelaku diduga anggota DPRD di sini,” jelasnya.

Sementara itu, aktivitas di kantor dprd setempat terlihat lengang dan sepi. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak DPRD Kabupaten Tojo Unauna terkait kasus tersebut. Namun peristiwa itu memicu sejumlah aksi demonstrasi oleh masyarakat yang marah.

Untuk alasan keamananan, korban telah dievakuasi ke tempat yang aman di luar wilayah Kabupaten Tojo Unauna. (Yoanes Lita/Sindo TV/ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป