Festival Jak-Japan Matsuri Kembali Digelar

Senin, 17 September 2012 11:53 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Jak-Japan Matsuri (foto: id.emb-japan.go.jp) Jak-Japan Matsuri (foto: id.emb-japan.go.jp) JAKARTA- Jak-Japan Matsuri tahun ini memasuki tahun keempat. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia ini mengambil tema “Indonesia-Jepang, Semakin Erat, Semakin Mantab”.

Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Yushimori Katori, menjelaskan dalam Jak-Japan Matsuri (JJM) 2012 kali ini terdapat banyak acara, misalnya Jakarta maraton, seminar pendidikan Jepang dan lain-lain. "Semoga masyarakat dapat menikmati acara kali ini," ungkapnya saat konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Senin (17/9/2012).

Senada dengan Katori, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan bahwa JJM 2012 menjadi salah satu pilar kerjasama Indonesia dan Jepang, "Lebih dari setengah abad kerjasama antara jepang dengan Indonesia. Kita berkewajiban meningkatkan substansi kerjasama ini. Setiap tahun JJM banyak melibatkan warga Jepang dan warga Indonesia," ujarnya.

Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, juga menyatakan bahwa tiap digelarnya JJM di Jakarta, warga Indonesia banyak yang tertarik dengan seni budaya termasuk aneka kuliner Jepang. "Saya berharap festival ini lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya dan dapat meningkatkan eratnya kerjasama Indonesia dan Jepang. Tahun lalu, 40 ribu lebih, semoga tahun ini bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.

JJM 2012 ini akan dilangsungkan pada 23 hingga 30 September. Pembukaan acara akan diadakan di Ball Room Sari Pan Pacific Hotel dan festival JJM 2012 akan berlangsung di Plaza Senayan, Jakarta.
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป