Dituding Jiplak Gaya Jokowi, Ini Jawaban Foke

Jum'at, 14 September 2012 15:30 wib | Tri Kurniawan - Okezone

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foto: Dede K/Okezone) Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foto: Dede K/Okezone) JAKARTA - Banyak kalangan menilai gaya calon incumbent, Fauzi Bowo dalam membangun citra meniru pesaingnya, Joko Widodo, pada putaran pertama Pemilukada DKI lalu.

Pria yang biasa disapa Foke ini, tampaknya tak bisa diterima tudingan tersebut. "Yang mana (meniru), saya ini bekerja di pemerintahan sudah lebih lama dari siapaun. Siapa yang niru siapa jadinya kan lucu," kata Foke sambil tertawa, Jumat (14/9/2012).

Hal itu dikatakan Foke usai salat Jumat di Masjid Alazhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedianya, kesempatan tersebut juga akan dihadir Jokowi. Namun, hingga salat selesai, Jokowi tak tampak hadir.

Foke mulai berang ketika ditanya wartawan baru akhir-akhir ini turun ke pemukiman warga dan tersenyum. Padahal hal tersebu dinilai sudah dilakukan Jokowi sejak putaran pertama lalu.

"Barang kali kamu tidak tahu, saya itu setiap dua minggu sekali berkantor di kelurahan. Kamu sudah berapa tahun tinggal di Jakarta. Jangan memprovokasi, apalagi melemparkan hal-hal yang tidak benar," tegasnya.

Foke enggan berkomentar, ketika ditanya apakah pendapat tersebut salah. "Anda nilai lah, kalau anda pintar tentu anda bisa menilai," pungkasnya.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป