Didukung Adik Ipar Foke, Bukti Program Jokowi Lebih Baik

Kamis, 13 September 2012 06:47 wib | Susi Fatimah - Okezone

Didukung Adik Ipar Foke, Bukti Program Jokowi Lebih Baik Foto: Okezone JAKARTA - Adik ipar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Budayawan, Romo Harie, menyatakan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) dalam putaran kedua Pemilukada DKI.
 
Menurut Koordinator Tim Advokasi Jakarta Baru, Habiburokhman, dukungan tersebut membuktikan bahwa Jokowi-Ahok lebih baik dari pasangan Foke-Nara
 
"Tapi jika adik ipar Foke justru dukung Jokowi mungkin karena memang visi, misi dan program Jokowi lebih baik," ujar Habib sapaan akrabnya saat berbincang dengan Okezone, Rabu (12/9/2012).
 
Lebih lanjut Habib mengatakan bahwa menjadi hal yang wajar bila dalam satu keluarga terdapat perbedaan pandangan dalam politik, khususnya dalam menentukan pilihan pemimpin.
 
"Menurut saya adalah hal yang biasa jika dalam satu keluarga ada perbedaan pilihan politik," tuturnya.
 
Sebelumnya, Romo Harie menegaskan mendukung pasangan Jokowi-Ahok. Hal itu ia katakan saat acara Halal bi halal Jokowi-Ahok bersama rekan wartawan di kawasan SCBD Jakarta. Romo Harie terlihat hadir diacara tersebut.
 
"Kenapa saya menjadi relawan Jokowi, ya karena akal sehat dan hati nurani yang menuntun saya mendukung Jokowi," katanya.
 
Saat dikonfirmasi mengapa dirinya tak mendukung kakak iparnya dan justru berbalik arah mendukung rival Foke? Romo Harie enggan menjelaskan secara rinci alasan dirinya mendukung Jokowi.
 
"Apakah ada kewajiban? Enggak kan? Artinya kan kita sederhana saja ya, kita lihat fakta. Kita punya akal sehat, punya hati nurani, kita lihat apa yang terjadi. Enggak etislah kalau saya cerita, itu sudah rahasia umum, semua orang sudah pada tahu," jelasnya.
(sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »