Jokowi Sesalkan Candaan Foke

Selasa, 11 September 2012 00:08 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Joko Widodo Joko Widodo JAKARTA- Calon Gubernur DKI Jakarta usungan PDIP dan Partai Gerindra, Joko Widodo menyesalkan dan berharap agar pesaingnya, Fauzi Bowo (Foke) tidak membuat pernyataan yang dapat memperkeruh suasana dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan terkait candaan Foke yang akan mencabut KTP warga betawi yang tidak memilih dirinya yang asli Betawi. "Enggak boleh mengatakan dan mengeluarkan statement seperti itu, itu memanaskan," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta Selatan, Senin (10/9/2012).

Untuk mencabut KTP seorang warga, kata Jokowi, ada prosedur yang harus ditaati. "Jangan seperti itu, masa KTP mau dicabut, ada aturannya, KTP dicabut kalau ada sebabnya," jelasnya.

Sebelumnya, Foke dalam memberi sambutan di acara Lebaran Betawi siang tadi, sempatmelontarkan candaan yang menyatakan bahwa warga Betawi yang tidak memilih orang Betawi harus pindah dari Betawi. "Tadi bang Mamat (panggilan kecil Nachrowi) bilang, kalau warga betawi enggak milih orang Betawi, pindah dari Betawi, tetapi saya pikir orang betawi kompaklah kali ini, kalo masih ada yang nggak kompak juga, saya cabutlah KTP-nya, hehehe," ujar Foke sambil tertawa.

(ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป