ABG Nyopet di Masjid Kompleks Marinir

Senin, 03 September 2012 18:49 wib | Bagus Santosa - Okezone

Ilustrasi (Foto: Istimewa) Ilustrasi (Foto: Istimewa) JAKARTA - Anak Baru Gede (ABG) berumur 16 tahun asal Wonogiri, Jawa Tengah, mencopet barang milik jamaah masjid Al Jannatin, Komplek Marinir Cilandak, Jalan Cilandak KKO, Pasar Minggu sore tadi.

HH mencopet dompet berisi uang Rp118 ribu dan telpon genggam merk Nokia milik seorang jemaah yang tengah beristirahat di masjid tersebut. Beruntung, saat beraksi, HH tertangkap basah oleh penjaga masjid. Polisi yang datang ke lokasi langsung membawa ABG ini ke Mapolsek Pasar Minggu.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Adri Desas Furiyanto mengatakan, copet yang ditangkap ini merupakan jaringan Barito, Blok M, Jakarta Selatan.

"Kita amankan ini pelaku copet, di bawah umur, dan kita kembangkan, mereka dari kelompok barito, jaksel. Kita akan selidiki. Sementara BB dan korban sudah kembali," kata Adri di Mapolsek, Senin (3/9/2012).

Adri menjelaskan, karena pelaku merupakan anak di bawah umur, perlu ada penanganan lebih. Dia mengatakan, pelaku akan dilimpahkan ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan. "Di bawah umur biasanya ada penanganannya khusus, kalau lidiknya sudah lengkap kita limpahkan ke polres jaksel untuk ditangani PPA," jelasnya.

Sementara itu, sang bocah mengaku dikelabui seseorang yang ditemuinya di kawasan Blok M. HH mengaku kedatangannya ke Jakarta untuk mencari ibunya. Orang yang dia temui itu menjanjikan akan ikut membantu mencari ibunya. Namun sayang, HH malah diajarkan mencopet dan diharuskan setor sebagai timbal balik bantuan orang tersebut.

"Saya disuruh nyetor Rp1,5 juta seminggu, nanti saya dikasih tahu rumah ibu saya," kata HH yang mengaku sudah 2 bulan luntang-lantung tanpa tempat tinggal di Jakarta.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป