Rhoma Tak Kapok Berdakwah

Senin, 13 Agustus 2012 20:36 wib | Catur Nugroho Saputra - Okezone

Rhoma Irama (foto: Heru/okezone) Rhoma Irama (foto: Heru/okezone) JAKARTA- Raja dangdut Rhoma Irama mengungkapkan tidak akan berhenti berdakwah mengenai kepemimpinan dalam Islam.

"Panwaslu sudah katakan saya tidak bersalah. Sehingga tidak alasan bagi saya untuk kapok," ujar Rhoma, kepada wartawan, di Majelis Taklim Islamic Centre Kwitang, Jalan Kramat II, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2012).

Seperti diketahui, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) menyatakan raja dangdut Rhoma Irama tidak bersalah atas tuduhan dakwah berbau Suku, Agama, Ras dan Antar Agama (SARA) kepada pasangan Cagub dan Cawagub Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurutnya dakwah tentang kepemimpinan dalam Islam di masjid-masjid yang dilakukannya merupakan subyektivitas agama yang memang harus dihargai. "Semoga ini selesai sehingga tidak memicu konflik antar agama sehingga Pilkada bisa diciptakan situasi yang kondusif," tuturnya.

Dalam Islam, kata dia, kita harus menjaga kehidupan antar umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Lebih lanjut, Rhoma mengucapkan terima kasih kepada ulama dan habib atas dukungannya sehingga dapat terbebas dari tuduhan isu SARA. "Terima kasih kepada ulama dan habib se-Jakarta yang telah mendukung saya," pungkasnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป