Ssst... Jokowi Bikin Kesepakatan dengan Dahlan Iskan

Selasa, 24 Juli 2012 15:26 wib | Bramantyo - Okezone

Joko Widodo Joko Widodo SOLO- Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata diam-diam telah membuat kesepakatan dengan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan. Apa isi kesepakatan itu?

Kata pria yang akrab disapa Jokowi itu, kesepakatan tersebut berisi kerjasama dengan Menteri BUMN, bila dirinya terpilih menjadi Gubenur DKI Jakarta. Salah satunya poin yang dicapai dalam pembicaraan dengan Dahlan Iskan adalah cara cepat mengatasi problem kemacetan yang selama ini selalu  selalu terjadi di Jakarta.

"Iya memang benar saya dan Pak Dahlan telah berbicara. Memang untuk menanggulangi kemacetan salah satunya dengan memperbanyak KRL. Namun, kalau KRL diperbanyak, harus ada solusinya. Jangan sampai setiap 5 menit perlintasan ditutup," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota,Solo,Jawa Tengah, Selasa (24/7/2012).

Menurut Jokowi, pembangunan infrastrukur utama merupakan alternatif utama yang harus segera dikerjakan. Jangan sampai, hanya Moda transportasi massal saja yang dipikirkan,namun fasilitas pendukungnya tidak dipikirkan.

Jokowi mengatakan, dia telah menghitung berapa total seluruh anggaran yang akan dikeluarkan untuk membangun fasilitas perlintasan kereta api,di Ibu Kota Jakarta.


"Kami telah menghitungnya. Sedikitnya ada 12 titik utama yang akan dibangun fly over kereta maupun yang didalam tanah. Itu semua akan menghabiskan dana sebesar Rp 400 miliar. Pokoknya yang utama yang harus dikerjakan,ya di kerjakan,"paparnya.

Menurut Jokowi,mengurai kemacetan memang merupakan salah satu program utama yang harus segera diutamakan. Pasalnya bila kemacetan tidak segera diatasi, sendi ekonomi akan terganggu. Meskipun menguari kemacetan di Jakarta,tidak semudah yang dibicarakan,namun Jokowi optimis,kemacetan yang selama ini menjadi problem utama, bisa diatasi.

"Yang penting ngurus putaran kedua saja dulu.Itu saja sudah pusing. Pokoknya ada perubahan nanti,"pungkasnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป