Hidayat Janji Jadikan Warteg Ikon Kuliner Jakarta

Selasa, 03 Juli 2012 15:30 wib | Bagus Santosa - Okezone

Hidayat Janji Jadikan Warteg Ikon Kuliner Jakarta Hidayat Nurwahid (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nurwahid kembali berkampanye di wilayah Jakarta Selatan. Kali ini, Hidayat mengunjungi Warung Tegal (warteg) XII di kawasan Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Hidayat mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Koperasi Warung Tegal (Kowarteg), Sastoro, untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada pilkada tahun ini.

Hidayat pun menyampaikan terima kasih atas dukungan Kowarteg, sekaligus berjanji menjadikan warteg segaia tempat wisata kuliner bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

"Nanti kita jadikan warteg menjadi keunggulan Jakarta, misalnya warungnya menjadi cantik, rapi dan makanannya diperbanyak lagi. Itu jadi tempat tujuan wisata kuliner," kata Hidayat di jalan Bangka, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012).

Sastoro mengaku punya alasan tersendiri mendukung calon gubernur yang didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. Baginya PKS adalah partai yang bersih. "PKS konsisten dalam memperjuangkan rakyat kecil. Karena apa, waktu itu ada mau kenaikan BBM salah satu yang berani menolak yakni PKS".

Alasan kedua, lanjut Sastoro, di PKS ada salah satu penasehat Kowarteg yang kini menjadi Menteri Pertanian, Suswono. Karena itu, Sastoro akan memberikan dukungan kepada PKS.

"Dia itu berasal dari Tegal. Mungkin kalau tidak ada PKS, tidak akan ada orang Tegal yang menjadi menteri," jelasnya.

Sastoro juga mengklaim, ada 26.500 warteg di Jakarta yang akan ikut mendukung Hidayat-Didik.

“Yang makan di warteg itu, buruh, kuli bangunan, supir bajaj dan rakyat kecil. Warteg dikenal murah-meriah dan bersahabat. Artinya bersahabat tanpa duit orang juga bisa makan alias ngutang di sini. Kalau di warung Padang mana mungkin bisa," ujarnya berkelakar.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »