SBY: Polri Harus Bersih dari KKN

Minggu, 01 Juli 2012 09:09 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok Okezone) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok Okezone) DEPOK - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara Polri ke 66 di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Dalam pidatonya, Presiden SBY mengapresiasi peringatan hari bersejarah yang diperingati serentak di seluruh Indonesia.

“Selamat hari Bhayangkara kepada seluruh anggota Kepolisian di manapun bertugas semoga dapat melangkah lebih maju lagi, tingkatkan kinerja, dan berikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," kata dalam sambutannya, Minggu (1/7/2012).

Presiden juga meminta Polri selalu menjunjung tinggi kode etik baik etika kenegaraan, kelembagaan, dan hubungan masyarakat yang dilandasi tribrata. Serta tuntaskan reformasi birokrasi Polri.

"Bersihkan KKN di jajaran Polri, wujudkan pelayanan prima, anti KKN, anti kekerasan, mampu ciptakan keamanan dalam negeri, dan tegakkan supremasi hukum, itu bisa menjadi kunci sukses," tegasnya.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan upacara parade Bhayangkara serta aksi terjun payung para anggota Polri. Selain dihadiri RI 1 dan RI 2, acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran menteri, MPR DPR, dan duta besar negara sahabat.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป