KPK kembali panggil 2 saksi kasus Perda PON

Rabu, 13 Juni 2012 14:56 wib | Dana Aditiasari - Sindonews

KPK kembali panggil 2 saksi kasus Perda PON foto: dok. okezone

Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil mantan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau Lucky Agus Janapria dan anggota DPRD Riau Abdul Wahid sebagai saksi dalam kasus dugaan suap revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan PON ke-18 di Riau.

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, keduanya diperiksa oleh KPK sebagai saksi untuk melengkapi berkas penuntutan para tersangka dalam kasus itu.

"Keduanya dipanggil sebagai saksi untuk melengkapkan berkas penyidikan," katanya melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/6/2012).

KPK sendiri sebelumnya telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi yakni, Ajudan Gubernur Riau Rusli Zaenal, Said Faisal, dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Wan Syamsir Yus pada Selasa 12 Juni 2012 kemarin.

Seperti diketahui dalam kasus suap revisi Perda 6 tahun 2010 tentang venue menembak PON Riau ini KPK sudah menjerat 6 tersangka, diantaranya staf PT PP (Persero) Rahmat Syahputra, pegawai Dispora Riau Eka Dharma Putra, dan mantan Kadispora Riau Lukman Abbas. Ketiganya disangka telah memberi suap senilai Rp900 juta. (lil)



(Dana Aditiasari/Sindonews/hri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »