Maling Nekat Masukkan Dua Sapi ke Xenia

Senin, 04 Juni 2012 17:58 wib | Endang Gunawan - Sindo TV

ilustrasi (Foto:okezone) ilustrasi (Foto:okezone) JAKARTA- Aksi maling sapi di Kampung Leuwi Jambe Desa Kadumangu Kecamatan Babakan Madang ini tergolong nekat. Tak tanggung-tanggung, mereka memasukan sapi-sapi hasil curiannya ke dalam mobil Daihatsu Xenia.

Sempitnya interior mobil Xenia ternyata tak mengurungkan niat mereka melakukan aksi kejahatannya. Meski sempit, dua ekor sapi dipaksa masuk ke dalam mobil Xenia.

“Sapi-sapi itu dibawa ke daerah Parung untuk dijual," kata Edi, seorang pelaku pencurian di Polsek Babakan Madang, Senin (4/6/2012).

Petugas Polsek Babakan Madang menangkap Edi dan dua orang rekannya setelah mereka menggasak sapi milik mantan marinir. Pelaku diketahui berjumlah enam orang tapi yang berhasil diamankan baru tiga orang. “Tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek Babakan Madang, AKP Lukito.

Para pelaku selama ini dikenal sebagai maling spesialis hewan ternak, sapi. Ketiganya mengaku melakukan aksinya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Dari pengakuan itu pula diketahui dua sapi yang mereka curi di rumah mantan marinir di Kampung Leuwi Jambe Desa Kadumangu, Kecamatann Babakan Madang, dijual dengan harga Rp6 juta.

Dalam aksinya, pelaku memasukkan dua sapi ke dalam kendaraam Xenia wara hitam.

Lukito menjelaskan, para pelaku merupakan sindikat pencurian hewan ternak yang sering beroperasi di daerah Babakan Madang. Sebelum mencuri sapi, para pelaku sering melakukan aksi pencurian hewan kambing sebanyak tiga kali. (Endang Gunawan/Sindo TV/ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป