Inilah calon presiden Partai Demokrat

Senin, 28 Mei 2012 12:23 wib | Slamet Riadi - Sindonews

 Inilah calon presiden Partai Demokrat Ilustrasi Foto Dok: Ist Sindonews.com - Partai Demokrat hingga saat ini belum membahas soal nama-nama yang bakal dimajukan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2014. Namun sejumlah nama sudah beredar dan digadang-gadang sebagai capres dari partai asuhan Susilo Bambang Yudhono ini.

Ketua Kominfo DPP PD Ruhut Sitompul mengakui partainya sudah mendaftar beberapa nama yang kemungkinan yang akan di usung Partai Demokrat menjadi calon presiden pada 2014 nanti.

"Kalau dari dalam Partai Demokrat ya Ani Yudhoyono (Ibu Negara), Anas Urbaningrum (Ketum PD), Marzukie Ali (Wakil Wanbin),  Andi Mallarangeng (Sekretaris Wanbin), dan Syarief Hasan (Sekretaris Setgab), kalau dari keluarga besar ada Pak Djoko Suyanto (Menko Polhukam) Pak Pramono Edhie (KSAD), Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Pak Mahfud MD (Ketua MK),  Pak Hatta Rajasa (Menko Perekonomian),  kan keluarga besar," tutur Ruhut di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2012).

Selain dari internal PD bisa saja mengusung capres dari luar partai. "Di luar itu ada Pak Prabowo (Partai Gerindra), Pak Anis Baswedan (Tokoh Pendidikan), itu kan bisa juga," ucapnya.

Anggota Komisi III ini menjelaskan, saat ini partai binaan SBY ini tengah berkonsentrasi untuk bekerja baik untuk kepentingan partai atau kepentingan rakyat pada umumnya. "Paling cepat permulaan 2013 baru kami mengeluarkan siapa calon presiden Partai Demokrat," tegasnya.

Sampai saat ini, sambung Ruhut, dewan pembina PD sudah mengantongi beberapa nama yang pantas di usung menjadi capres dan masih dalam tahap pengembangan.

"Dewan pembina sudah mengantongi 10 orang di kantong beliau namanya. 10 orang ini masih kita kembangkan. Jadi untuk ini belum ada yang definitif," pungkas Ruhut. (wbs)



(Slamet Riadi/Sindonews/hri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »