Penumpang KRL Mengamuk di Stasiun Depok Lama

Sabtu, 21 April 2012 00:07 wib | Misbahol Munir - Okezone

Foto: Pembaca okezone Foto: Pembaca okezone JAKARTA – Para penumpang KRL mengamuk di Stasiun Depok Lama. Aksi ini sebagai buntut dari mogoknya kereta yang memakan waktu lebih dari satu jam.  
Koordinator KRL Mania, Nur Cahyo mengatakan, kekesalan penumpang selain kereta yang ditumpangi tertahan namun juga disebabakan kereta tersebut hanya berhenti sampai Stasiun Depok lama. Akhirnya, para penumpang meluapkan kekesalannya dengan memecahkan kaca kereta yang akan dimasukkan ke Dipo dengan batu.
 
“Rusuhnya karena penumpang kesal. Setelah lama ditahan dari Pasar Minggu, terus di UI jalan sedikit berhenti lagi. Setiba di Stasiun Depok ada pengumuman bahwa commuter line yang dinaikin hanya sampai Depok Lama karena masuk Dipo, spontan penumpang yang sudah lelah keluar dan meluapkan emosinya dengan memecahkan kaca KRL yang akan masuk dipo,” ungkap Nur Cahyo kepada okezone, Jumat (20/4/2012) malam.
 
Peristiwa ini terjadi sekira pukul 22.00 WIB. Selain itu kata dia, kekesalan penumpang juga disebabkan lokomotif yang menarik KRL mogok itu ikut mogok. Kekesalan penumpang pun mulai bertambah.
 
“Rusuhnya karena banyak penumpang yang turun karena kereta yang narik juga ikut mogok, kejadian sekitar jam 22.00 WIB. Ada dua kereta di Stasiun Depok Lama Mogok, jadi penumpang marah-marah,” jelasnya.
 
Bagi Nur Cahyo, PT KAI seharusnya mengantisipasi apabila terjadi kemogokan pada kereta. Yang paling penting juga kata dia, penumpang diberitahu dan tidak biarkan kebingungan. Sebab KRL yang ditumpanginya sudah bermasalah sejak di Stasiun Tebet.
 
“Harusnya dalam kasus-kasus seperti ini ada antisipasi atau rencana-rencana darurat, ini malah enggak ada pengumuman juga. Itu kereta sudah bermasalah sejak dari Tebet,” tukasnya.
 
(Munir)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป