Rumah WNA Kerampokan, Polsek Serpong Sebar Buser

Selasa, 06 Maret 2012 03:38 wib | Amba Dini Sekarningrum - Okezone

Rumah WNA Kerampokan, Polsek Serpong Sebar Buser Foto: Ilustrasi TANGERANG - Aksi perampokan disiang bolong yang terjadi di Perumahan Anggrek Residence Blok BA 26 RT.03 RW. 01, Perumahan Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat Kapolsek Serpong Kalang Kabut. Kapolsek langsung sebar tim buser untuk memburu kawanan rampok bersenjata ini.

Kapolsek Serpong, Kompol Nico Andreano Setiwan saat dikonfirmasi membenarkan aksi perampokan yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut pada Senin (5/3/2012) siang hari tadi.

"Korban sudah melapor, dan saat ini kami sedang memeriksa saksi-saksi, termasuk pembantu yang disekap dalam kamar mandi," kata Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan kronologis perampokan seperti yang dijabarkan pembantu bernama Sri dalam BAP nya. Menurutnya Sri kepada petugas pelaku berjumlah dua orang. Mereka mengaku datang atas suruhan majikan lelakinya yang WNA untuk membetulkan saluran air yang rusak.

"Pembantu tidak curiga waktu keduanya datang, pelaku meminta Sri menunjukkan toilet. Ketika masuk ke dalam toilet, Sri didorong, lalu disekap. Seorang pelaku lalu melakukan aksi perampokan. Pelaku mengambil brankas berukuran televisi 14 inci. Di dalam brankas berisi uang tunai Euro 1375 lembar senilai Rp30 juta dan aneka perhiasan. "Total bisa ratusan juta," tegas Nico.

Selain barang-barang milik majikannya, para pelaku juga membawa handphone milik Sri. Namun Nico enggan berkomentar lebih banyak terkait perampokan yang terjadi di wilayahnya itu.

"Kami masih memintai keterangan saksi dan pemilik rumah, tim buser pun sudah disebar untuk mengejar pelaku," tandasnya. (sus)
(ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »