Musisi Asing Bawakan Lagu Ciptaan SBY

Sabtu, 03 Maret 2012 11:28 wib | Maria Cicilia Galuh - Okezone

Musisi Asing Bawakan Lagu Ciptaan SBY Java Jazz Festival (Foto: Ist) JAKARTA - Ada yang spesial di Jakarta International Djarum Super MLD Java Jazz Festival (JJF) 2012, yakni kolaborasi antara Jeff Lorber & Jeff Pescatto dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan.

Hari pertama Java Jazz 2012 penonton dikejutkan dengan kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang menonton pertunjukan Jeff Lorber & Jeff Pescatto. Tidak berhenti sampai di situ saja, penonton lebih dikejutkan lagi karena Jeff Lorber & Jeff Pescatto membawakan empat buah lagu ciptaan SBY.

Lagu yang berjudul Ku Yakin Sampai Disana, berganti aransemen menjadi musik jazz yang sangat apik dengan menggunakan instrumental saja.

"Presiden (SBY) adalah pencipta lagu yang bagus," puji Jeff di Jakarta International Djarum Super MLD Java Jazz Festival 2012 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/3/2012).

Untuk lagu SBY yang kedua, Gita Wiryawan pun hadir memainkan piano yang mendominasi kedua musisi asal Amerika itu. Pada saat itu, terjadi kolaborasi yang cukup membuat para penonton terkesima. Sebab kolaborasi musik yang mereka ciptakan sangat manis.

Selain Gita, Joy Tobing hadir pada lagu kedua ini membawakan Like The Wind. Lagu ini dinyanyikan dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris. Senang lagunya dinyanyikan, SBY tampak tersenyum dan semangat bertepuk tangan usai lagu dibawakan.

Lagu lain yang dibawakan adalah Coming Home dan Mother Earth yang tentu saja liriknya sudah diubah kedalam bahasa Inggris.

"Menulis lagu adalah kegiatan yang sangat menarik dibandingkan hal lainnya, kepala Negara baiknya memang meluangkan waktu untuk menulis lagu daripada terus memikirkan hal berat,” ujar Jeff.

Jeff Lorber & Jeff Pescatto memang dikenal sering menggabungkan unsur jazz tradisional dengan musik lainnya seperti rock, R & B, funk, dan elektronik. Jeff Lorber memulai bermain musik sejak usia empat tahun.
(nsa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »