Satu Keluarga Korban Pembunuhan di Bali Dimakamkan

Selasa, 28 Februari 2012 15:11 wib | Rohmat - Okezone

Satu Keluarga Korban Pembunuhan di Bali Dimakamkan Keluarga Made Purnabawa (Repro: RCTI) DENPASAR- Satu keluarga korban pembunuhan di Bali yakni I Made Purnabawa; istrinya, Ni Luh Ayu Sri Mahayoni (27); serta putrinya, Ni Wayan Risna Ayun Dewi (9), hari ini dimakamkan di Setra atau pemakaman Desa Adat Peminge, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Ttiga korban pembunuhan sadis pada 13 Februari 2012 oleh tersangka HH dan kelompoknya itu diberangkatkan dari rumah duka di Kampial Residence, Banjar Peminge, dengan prosesi adat.

"Tadi sekira pukul 13.00 Wita, ketiga jenazah diberangkatkan untuk prosesi penguburan," kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Putu Dedy Ujiana dihubungi okezone, Selasa (28/2/2012).

Kasus pembunuhan yang dialami keluarga muda ini mendapat simpati ribuan warga yang turut berjalan kaki mengikuti iringi-iringan jenazah sampai ke lokasi pemakaman.

Meskipun jarak rumah duka dengan Setra Peminge sejauh satu kilometer, masyarakat umum termasuk karyawan hotel tidak pernah merasa letih untuk mengantarkan jenazah ke pusara terakhir.

Di antara ucapan belasungkawa berupa karangan bunga datang dari siswa-siswa SD 5 Benoa, tempat korban Ni Putu Risna Ayun Dewi bersekolah.

Sesampai di Setra Peminge sekira pukul 14.00 Wita, prosesi pemakaman tanpa pembakaran jenazah dilakukan, diiringi isak tangis dan rasa haru kerabat, handai tolan dan masyarakat.

Ketiga korban yang diusung dalam 1 bade atau tempat mayat, dimakamkan bersama dalam satu liang kubur. Sesuai adat setempat, ketiga jenazah harus mengikuti prosesi penguburan bukan dengan di-ngaben atau dibakar seperti desa adat lainnya di Bali.

Seperti diketahui, Purnabawa, Ni Putu Mahayoni, serta Ni Putu Trisna Ayun Dewi, ditemukan tewas mengenaskan di Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupten Jembrana pada Senin 20 Februari 2012 pagi, setelah dilaporkan hilang selama sepekan oleh keluarganya. (kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »