Daud Retrob Mengaku Target John Kei

Minggu, 26 Februari 2012 08:35 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Daud Retrob Mengaku Target John Kei Ilustrasi JAKARTA - Daud Retrob yang merupakan salah satu pengurus dalam Organisasi Pemuda Kei mengaku menjadi target pembunuhan yang akan dilakukan oleh John Kei. Selain Daud, Said yang tidak lain adalah kakak Daud juga menjadi target pembunuhan.

"Saya sering mendapat informasi, bahwa masih ada dua kepala yang mau dihabisi, yaitu saya dan kakak saya. Saya mengetahui rencana target pembunuhan ini sebelum tahun baru," kata dia kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di kediamannya di Jalan Masjid I, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Sabtu (25/02/2012).

Entah apa yang menjadi akar masalah dari kedua tokoh pemuda tersebut, pada kenyataannya tidak hanya Daud Kei yang menjadi sasaran. Keluarga Daud yang bertempat tinggal di Pulau Kei, Maluku Tenggara juga mendapat ancaman. Bahkan rumah keluarganya sempat dibakar.

"Terbakarnya rumah keluarga saya di Maluku ada kaitannya dengan ini. Keluarga saya juga ikut terancam. Saya tidak punya kasus atau permasalahan dengan John Kei," pungkasnya.

Dia juga mengatakan, dalam menjalankan roda organisasi John Kei terkesan arogan, dan sering menafikkan hasil-hasil rapat yang sedianya menjadi agenda atau kegiatan yang berbentuk sosial.

"Bagaimana organisasi mau maju, jika setiap hasil rapat yang menentukan kegiatan sosial selalu dihentikan. Ketua saja seperti itu, apalagi anak buahnya. Tapi sampai sekarang John Kei adalah ketua Organisasi Pemuda Kei dan saya wakilnya," tambah Daud.

Terkait hukuman untuk John Kei karena kasus pembunuhan yang dilakukannya terhadap Ayung, Daud yakin pihak yang berwajib mampu menyelesaikan kasus ini sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Menurut Daud, pihak keluarga korban juga telah menyerahkan kasus ini untuk diproses oleh kepolisian.

"Kasus ini murni pidana, kriminal, tidak mungkin polisi tidak mampu. Kami juga berharap ke kapolri untuk menindak tegas John Kei. Polri tidak boleh melakukan pemeriksaan kepada penembak John Kei. Karena petugas itu sudah menjalankannya sesuai prosedur.," tegasnya. (tri) (abe)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »