Teror Warga, Seekor Kera Ditembak Mati

Selasa, 10 Januari 2012 14:02 wib | Aulia Akbar - Okezone

Teror Warga, Seekor Kera Ditembak Mati Foto : Fred si baboon ganas (daily mail) CAPE TOWN - Seekor kera spesies baboon terpaksa dibunuh oleh polisi karena meneror warga di Cape Town, Afrika Selatan. Baboon itu juga selalu sering tampil selayaknya seorang perampok yang sangat mengganggu.

Baboon yang bernama Fred, merupakan salah satu hewan yang cukup berbahaya di Cape Town. Fred sanggup membuka resleting tas dan mencuri makanan dari mobil dan juga rumah, meski ia sudah ditembak di kepala dan kakinya. Fred juga dikabarkan sudah ditembak selama 50 kali.

Fred juga sering menggigit warga dan berusaha untuk mendengarkan suara alarm kunci mobil. Fred pun tahu, kapan mobil itu berada dalam kondisi terkunci atau terbuka.

"Gigitan Fred berasa seperti gigitan seekor singa, Fred juga sanggup lari kencang seperti macan tutul, dan memimpin kelompok kera seperti diktator yang lalim," ujar Dokter Hewan Mark Evan, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (10/1/2012).

Salah satu hal yang unik adalah ketika Mark mengatakan, Fred terkadang berkelakuan seperti seorang ketua gengster di jalanan. Fred terkadang berdiri di tengah jalan dan mengancam para warga yang lewan.

Tak jarang, Fred juga sering melakukan aksi kekerasan terhadap semua orang yan lewat di depannya bila ia sedang marah.

Kera asal Afrika itu merupakan hewan omnivora atau pemakan segala, meski demikian baboon masih lebih sering mengkonsumsi sayur-sayuran. Terkadang baboon juga memakan kelinci, ikan, dan hewan lainnya. (AUL)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »