Bulog Jual Gula Rafinasi Rp9.000/Kg

Kamis, 22 Desember 2011 11:35 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Bulog Jual Gula Rafinasi Rp9.000/Kg Ilustrasi JAKARTA - Perusahaan Umum Badan Urusan Logsitik (Perum Bulog) menawarkan gula rafinansi seharga Rp9.000 per kilogram (kg). Untuk mendapatkan gula tersebut, cukup membeli langsung ke gudang Bulog divisi Jakarta.

Dirut Bulog Sutarto Alimoeso mengatakan, Bulog divisi Jakarta, mengadakan "obral" untuk gula konsumsi yang diimpor dari India. Total gula yang disediakan sebanyak 4.300 ton.

"Jadi ada 4.300 ton, harganya Rp9.000 kalau beli 50 kg, kalau kiloan Rp9.500. Jadi kalau mau beli, ke sini saja. Kita jual ini secara perlahan-lahan" ungkap dia di gudang Bulog difisi regional bidang DKI, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Menurutnya, gula tersebut adalah sisa impor dari India. Dia menjelaskan, pada awal tahun pihaknya diperintahkan untuk mengimpor gula sebanyak 20 ribu ton. Namun, saat itu harga gula dunia masih tergolong tinggi. "Tapi sekarang harga cenderung turun, padahal waktu ditugaskan harga sedang tinggi, itu tahun ini," tutur dia.

Saat ini, sambung Sutarto, harga gula cenderung menurun. Karenanya, pihaknya tidak menjual dan menyetok gula impor tersebut. Namun, dia mengakui stok tersebut tidak bisa disimpan terlalu lama. "Kalau terlalu lama pasti ada susutnya," tukasnya. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »