6 Kali Ikut Miss World, Indonesia Cetak Prestasi

Rabu, 16 November 2011 18:02 wib | Fitri Yulianti - Okezone

Astrid Ellena (Foto: Runi/Okezone) Astrid Ellena (Foto: Runi/Okezone)

TAHUN ini menjadi keikutsertaan Indonesia yang keenam kali pada ajang Miss World. Lewat keikutsertaan Astrid Ellena, Indonesia memeroleh prestasi membanggakan.
 
Perjuangan Astrid Ellena untuk maju dalam kontes Miss World 2011 membuahkan hasil manis. Dara kelahiran 8 Juni 1990 itu berhasil masuk posisi 15 besar. Ini prestasi membanggakan karena untuk pertama kalinya dalam sejarah Miss World, kontestan Indonesia lolos babak 15 besar.
 
Prestasi terbesar tentu membawa mahkota Miss World untuk Indonesia, tanpa mengabaikan pencapaian yang didapat. Dalam catatan enam kali mengikuti ajang Miss World, Indonesia telah berhasil mencatatkan nama seorang wakilnya pada posisi 15 besar.
 
"Kita berharap bisa cetak prestasi Miss World untuk Indonesia. Kenapa kita heboh dengan prestasi 15 besar? Karena kita harus bersaing dengan 113 negara. Kita baru gelar 7 kali Miss Indonesia dan terus meningkatkan kualitas, sebab enggak ada buku panduan menjadi Miss World, tapi bergantung pada talent, kepandaian, karakter, dan kepribadan, tidak hanya kecantikan," kata Wulaan Tilaar mewakili Martha Tilaar selaku Founder Miss Indonesia pada konferensi pers "Prestasi Miss Indonesia 2011 di Ajang Miss World 2011" di Hard Rock Cafe, Plaza Indonesia-Entertainment X'nter, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (16/11/2011).
 
Kekurangan wakil Indonesia yang dikatakan secara fisik kurang tinggi, dikatakan Wulan menjadi tantangan tersendiri pada penyaringan wakil Indonesia berikutnya. "Soal tinggi badan, itu menjadi tantangan kita, bukan berarti berdiam diri saja," ujarnya.
 
Founder Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo menambahkan pentingnya peningkatan standarisasi kriteria Miss Indonesia tahun mendatang. Wanita Indonesia dengan kriteria MISS (Manner, Impressive, Smart, Social) terbaik diharapkan bisa didapatkan lewat audisi Miss Indonesia 2012 mulai Desember mendatang.
 
"Sebagai Founder Miss Indonesia, setiap tahun kita naikkan tingkatan kriteria. Kita tetap berharap untuk mendapatkan juara Miss World, itu selalu kita harapkan," sahut Liliana pada kesempatan yang sama.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป