Direksi dan Komisaris PTKA Dirombak

Selasa, 23 November 2010 19:42 wib | J Erna - Koran SI

Direksi dan Komisaris PTKA Dirombak Ilustrasi JAKARTA - Pemerintah akan merombak susunan jajaran direksi dan komisaris PT Kereta Api (PTKA). Hal itu dilakukan menyusul habisnya masa jabatan sejumlah direksi dan komisaris perusahaan transportasi pelat merah tersebut.

Deputi Menteri BUMN Bidang Infrastruktur dan Logistik Sumaryanto Widayatin mengakui, aka nada perombakan direksi dan komisaris di tubuh PTKA. "Pergantian secepatnya. Namun, tergantung TPA (Tim Penilai Akhir)," kata dia di Jakarta, Selasa (23/11/2010).

Dia menjelaskan, proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sudah disiapkan pemegang saham. Selanjutnya, akan diserahkan kepada TPA. Adapun, posisi yang akan diganti, yakni Direktur Keuangan dan Direktur Pengembangan Usaha. Untuk posisi ini akan ada tiga orang yang akan diseleksi.

Untuk lebih fokus, struktur organisasi juga akan dikembangkan. Misalnya, antara direktur pengembangan usaha dengan tugas direktur keselamatan, ungkapnya. Disingung mengenai posisi Direktur Utama PTKA, dia enggan berkomentar. Menurut dia, hal itu tergantung keputusan pemegang saham. (J Erna/Koran SI/wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »