Materi OJK Ternyata Belum Sepenuhnya Rampung

Kamis, 18 Februari 2010 15:16 wib | Andina Meryani - Okezone

Materi OJK Ternyata Belum Sepenuhnya Rampung Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Foto: Koran SI JAKARTA - Pemerintah ternyata belum sepenuhnya menyelesaikan penyusunan materi dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Beberapa hal yang belum selesai dibahas di antaranya terkait masalah teknis seperti masalah personil dan hubungan lembaga independen OJK dengan pemerintah dan DPR.

"Banyak sekali poin-poinnya, termasuk masa transisi, kelembagaannya seperti apa, personilnya seperti apa, dengan pemerintah seperti apa hubungannya, dengan dewan seperti apa hubungannya, itu semua harus diatur," ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (18/2/2010).

Sebelumnya, pemerintah akan menyampaikan materi usulan RUU OJK dan Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK) ke sidang Paripurna DPR RI pada 23 Februari mendatang.

Dengan adanya penyampaian usulan RUU tersebut pembahasan selanjutnya akan masuk ke dalam program prioritas DPR untuk diselesaikan pada tahun ini.

"Insya Allah, besok tanggal 23 (Februari) akan disahkan di paripurna untuk dibahas. Artinya sudah masuk dalam program prioritas DPR," ujar Menhukham Patrialis Akbar. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »