33 Finalis Miss Indonesia Belajar Berdandan

Jum'at, 29 Mei 2009 16:32 wib | Dewi Arta - Okezone

Foto: Dewi Arta Foto: Dewi Arta AJANG pencarian bakat Miss Indonesia kembali digelar. Sebanyak 33 wanita cantik dari seluruh penjuru Tanah Air terpilih mewakili daerahnya mengikuti ajang Miss Indonesia 2009.

Sosok Miss Indonesia yang dicita-citakan dan digunakan sebagai parameter penilaian dalam Pemilihan Miss Indonesia 2009 harus memiliki beberapa keunggulan, baik dari kepribadian, intelektualitas, dan kecantikan.

Karena itu, untuk menjadi sosok Miss Indonesia, ke-33 finalis harus memenuhi kriteria "BE SHE" (Beauty, Smart Healthy, Eastern Value) yang menjadi jiwa dari Sariayu dan mengacu pada total natural beauty: Cantik Alami Seutuhnya.

Pemilihan ini bertujuan untuk meningkatkan peran positif remaja putri yang dapat menjadi panutan, serta sebagai duta bangsa dalam berbagai forum even nasional maupun internasional.

Ajang ini juga memberikan kesempatan para pemenangnya untuk dikirim ke ajang internasional seperti Miss World.

Sebelum mewujudkan impian ke-33 finalis menjadi Miss Indonesia, mereka melakukan serangkaian kegiatan panjang yang diadakan penyelenggara. Tim Sariayu Martha Tilaar turut bagian membekali finalis Miss Indonesia 2009 dengan berbagai ilmu pengetahuan seputar tata rias.

Dalam kegiatan karantina, salah satu pembekalan yang diberikan tim Sariayu Martha Tilaar adalah "beauty workshop". Kegiatan ini bertujuan membekali para finalis agar dapat lebih terampil merias diri menghadapi situasi tertentu, di mana mereka dituntut tampil cantik tanpa bantuan seorang make up artist.

Tak hanya mendapatkan pembekalan merias wajah yang tepat, para finalis Miss Indonesia 2009 juga berkesempatan mengunjungi pabrik Martha Tilaar Group di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Utara. Di sana mereka diberikan kesempatan berkeliling dan melihat langsung proses produksi kosmetik Martha Tilaar dan mendapat pengalaman menyenangkan meracik warna lipstik sesuai keinginan masing-masing.

Dalam acara tersebut turut hadir Martha Tilaar, chairwoman dan founder of Martha Tilaar Group. Ibu empat anak itu sedikit memberikan petuah kepada para finalis Miss Indonesia 2009.

"Kalau ingin mengubah nasib, maka kalian harus memulainya dari diri kalian. Percaya diri dan kembangkan kreativitas yang kalian miliki. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan untuk mencapai kesuksesan, yaitu disiplin. Baik dalam hal waktu dan hal lainnya. Jujur sebagai modal utama seorang wanita, iman yang kuat, dan tekun. Karena hasil maksimal tidak bisa diperoleh dalam waktu instan. Kalian harus ulet berupaya. Kalau mau cantik luar dalam, maka Anda harus memberi contoh yang baik bagi sekeliling," imbuhnya.

Tak hanya memberikan bekal cara merias wajah, dalam materi pembekalan ini pun para finalis harus belajar merawat rambut dan menata rambutnya agar tampil cantik dari rambut hingga wajah. Untuk mengetahui cara tepat merawat rambut, para finalis mendapat pembelajaran dari tim Rudy Hadisuwarno Cosmetic.

Ajang pemilihan Miss Indonesia 2009 terasa kian istimewa dengan adanya tiga kategori tambahan untuk pemenang, di antaranya Miss Kulit Tersehat dan Miss Tubuh Sehat dari Sariayu Martha Tilaar, dan Miss Rambut Terindah persembahan Rudy Hadisuwarno Cosmetics.

Untuk diketahui, acara grandfinal Miss Indonesia 2009 rencananya digelar 5 Juni 2009 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.
(nsa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป