Enam Kapolres di Kalimantan Timur Diganti

Selasa, 16 Desember 2008 12:04 wib | Amir Sarifudin - Okezone

Enam Kapolres di Kalimantan Timur Diganti Kapolda Kaltim Andi Masmiyat BALIKPAPAN - Kepala KepolisianDaerah Kalimantan Timur mengganti enamakepala kepolisian (Kapolres). Pergantian ini terungkap dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Timur irjen Pol Andi Masmiyat, Selasa (16/12/2008)di aula Polda Kaltim Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tujuh Kapolres yang diganti dan dimutasi yakni Kapolres Bontang, Tarakan, Balikpapan, Kutai Kertanegara, Penajam Paser Utara dan Polres Paser.

Kapolres Bontang Dono Indarto dimutasi menjadi Kapolres Kutai Karteanegara menggantikan AKBP Dwi Heru Pradono, jabatan Kapolres Bontang diisi oleh AKBP Armed Wijaya yang sebelumnya menjabat Kabag Binlat Ro Ops Polda Kaltim. Sedangkan Kapolres Balikpapan AKBP Arkan Hamzah digantikan oleh AKBP Suwono Rubianto yang sebelumnya menjabat KapolresTarakan.

Posisi Kapolres Tarakan sekarang ini diisi oleh AKBP arief Prapto. Sementara Kapolres Penajam PaserUtara (PPU) AKBP Heri Sasongko dimutasi menjadi Kapolres Paser menggantikan AKBP Made Mahendra yang kini menjabat Wakapoltabes Samarinda. Jabatan Kapolres PPU yang ditinggalkan Heri Sasongko kini diisi oleh AKBP Dede Rahayu.

Polda Kaltim juga mengganti Kepala Sekolah Polisi Negara Kota Balikpapan AKBP Gede Sugianyar dipromosikan menjadi Kabid Humas Polda Bali.

Selain melantik enam kapolres, Kapolda juga mengganti perwira menengah dengan pangkat Kombes polisi. Kombes Amir Hasanuddin yang sebelumnya menjabat Dir Samapta digantikan oleh Kombes Pol Slamet Rahadjo. Posisi Kabid Humas Polda Kombes I Wayan Tatjra memasuki usia pensiun dan digantikan oleh AKBP Rudi Pranoto.

Kapolda Kaltim Irjen Andi Masmiyat mengatakan pergantian dan mutasi ini merupakan dinamika organisasi yang berdasarkan sistem pembinaan karier dan kualitas kinerja anggotanya.

"Saya minta kepada pejabat yang dilantikuntuk menandatangani berita acara dan kontrak kinerja," ucapnya dalam pelantikan. (fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »