Holyfield Ingin Cetak Sejarah

Rabu, 19 November 2008 18:01 wib | Tb Al Amin Nurdi - Okezone

Holyfield Ingin Cetak Sejarah Foto: Valuev & Holyfield / AP BERLIN - Mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield yakin dirinya mampu mencatat ulang sejarah tinju dunia. Holyfield mengaku akan mencetak sejarah pada pertarungan melawan Nikolai Valuev di Zurich Swiss bulan depan.

Pria berusia 46 tahun ini bisa menjadi petinju tertua sepanjang sejarah tinju dunia apabila mampu mengalahkan petinju Rusia yang merupakan juara dengan tubuh terbesar dan tertinggi dalam sejarah.

Holyfield saat ini tengah antri untuk menjadi juara kelas berat dunia untuk kelima kalinya. Petinju AS ini belum pernah lagi bertarung sejak terakhir kalah melawan Sultan Ibragimov di Moskow tahun lalu.

Pertarungan Holyfield - Valuev pada perebutan gelar juara WBA akan digelar di Hallenstadion Zurich, tempat di mana Muhammad Ali mengalahkan petinju Jerman Jurgen Blin pada 1971.

"Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya sudah bertinju sejak 38 tahun jadi saya tahu bagaimana harus menjalani pertarungan," ungkap Holyfirld alias Real Deal dikutip Sidney Morning Herald, Rabu (19/11/2008).
(tan)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »