Gambar Bendera OPM Diusung di Depan Istana

Jum'at, 17 Oktober 2008 15:35 wib | Fahmi Firdaus - Okezone

Gambar Bendera OPM Diusung di Depan Istana Sejumlah polisi saat menjaga demontrasi di depan Istana. Foto: Andikey/okezone. JAKARTA - Sekira seratusan orang yang menakan diri Front Persatuan Perjuangan Rakyat Papua Barat (Front Pepera PB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat siang.

Dalam aksi tersebut, mereka mendesak pemerintah Indonesia dan PBB untuk memfasilitasi referendum rakyat Papua. Dan meminta, pemerintah Indonesia dan PBB untuk membuka diri dan meninjau kembali Perpera 1969.

Pantauan okezone di lapangan, Jumat (17/10/2008), untuk menarik simpati, sekira belasan orang bertelanjang dada dan menggambarkan bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM) di muka dan kepala.

Diiringi musik, mereka bergoyang tarian Yoespam. Dalam aksinya, mereka juga membawa spanduk berukuran 2X2 meter bertuliskan "Review pepera 1969" sedangkan di samping tulisan tersebut, tergambar bendera OPM.

Sementara itu, aksi ini dikawal sekira puluhan petugas dari Polsek Gambir dan Polres Jakarta Pusat. Aksi yang dimulai pukul 12.30 WIB ini terlihat berjalan tertib dan tidak menyebabkan arus lalulintas di kawasan ini tersendat.(kem) (uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »