Canon Bangun Pabrik Kamdig di Jepang

Senin, 07 Juli 2008 16:09 wib | Sarie - Okezone

Canon Bangun Pabrik Kamdig di Jepang TOKYO - Canon berencana untuk membangun pabrik kamera digital di Jepang untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan produk mereka di pasar global.

Dilansir melalui PC World, Senin (7/7/2008), pabrik baru ini rencananya akan berlokasi di Nagasaki dan akan mampu memproduksi sekira 4 juta unit kamera per tahun. Pendirian bangunan rencananya akan mulai dibangun pada bulan Januari tahun depan dan akan memakan waktu selama 11 bulan, hingga Desember 2009.

Pabrik ini direncanakan akan beroperasi pada bulan Desember 2009 dan difokuskan untuk memproduksi kamera digital SLR dan pocket milik Canon.

Selama kurun waktu 2,5 tahun ke depan, Canon akan menginvestasikan sekira USD163 juta untuk konstruksi dan biaya operasional di pabrik baru tersebut. Nantinya pabrik itu akan melibatkan sekira 1000 orang karyawan.

Menurut data riset IDC, Canon merupakan produsen kamera nomor satu di dunia pada kurun waktu 2006 hingga 2007 kemarin. Perusahaan tersebut telah berhasil mengapalkan sekira 24,5 juta kamera selam tahun 2007 dan meraih sekira 19 persen market share di dunia. Sedangkan pesaing terdekatnya, Sony, hanya mengapalkan sekira 20,9 juta kamera pada kurun waktu yang sama.

Pada tahun yang sama, saat booming kamera digital SLR, berdasarkan data dari IDC, Canon pun berhasil meraih pasar terbesar dengan capaian 42,7 persen atau total 3,2 juta unit kamera digital SLR yang berhasil mereka kapalkan. Angka ini masih lebih banyak ketimbang Nikon yang hanya mengapalkan 3 juta unit kamera digital SLR.(cdr) (srn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »