Menneg BUMN Beri Bantuan Pangan dari Dana PKBL

Sabtu, 08 Maret 2008 10:47 wib | Ade Hapsari Lestarini - Okezone

JAKARTA - Menneg BUMN Sofyan Djalil mencanangkan program bantuan pangan yang dananya berasal dari program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Pencanangan ini ditandai dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada 4.000 keluarga miskin di lingkungan kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Penyerahan bantuan secara simbolis itu akan dilakukan di Kantor Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (8/3/2008).

Bantuan pangan BUMN itu terdiri atas bantuan langsung, sembako, dan pinjaman lunak dengan bunga bersubsidi. Adapun total dana PKBL BUMN yang akan disalurkan untuk program tersebut selama 2008 di seluruh Indonesia sebesar Rp1,3 triliun.

Bantuan langsung diberikan dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat miskin di daerah yang terkena bencana alam dengan nilai bantuan Rp100 ribu /KK. Sedangkan bantuan sembako diberikan kepada masyarkat kurang mampu lainnya.

Bantuan sembako ini diharapkan dapat menjangkau 4 juta kepala keluarga di daerah-daerah rawan pangan di Indonesia. Adapun pinjaman dengan bunga bersubsidi diberikan kepada usaha mikro kecil, terkait pangan dengan bunga sebesar 3% pertahun.
(mbs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป